Kamis, 02 April 2015

Rawa Bening Pasar Batu Akik Terbesar di Indonesia

Batu akik kini banyak digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat . Trend batu akik yang kian naik daun , membuat salah satu pasar batu akik terbesar di Indonesia kebanjiran pengunjung . Sentra kawasan pasar batu akik terbesar di Indonesia terletak di Pasar Rawabening . Lokasi pasar tersebut berada di depan Stasiun Jatinegara , Jawa Timur . Disebutkan bahwa batu akik yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia , diperjual belikan di kawasan tersebut . Pusat Batu Mulia ( Gems Center ) Rawabening selalu saja dibanjiri oleh pengunjung yang ingin membeli atau sekedar melihat-lihat batu akik yang dijual oleh para pedagang .

Para penggemar batu akik yang datang ke pasar Rawabening merupakan warga yang tidak hanya tinggal di daerah Jakarta Timur , tetapi beberapa kota di Pulau Jawa dan bahkan pengunjung yang datang dari luar pulau Jawa disebutkan sangat banyak . Umumnya , para penggemar batu yang datang ke pasar tersebut telah mempersiap rilis batu yang sudah dicatat sebelumnya . Mulai dari harga yang murah hingga yang termahal .

Pasar Rawabening dipenuhi oleh para pedagang yang memiliki kios didalam gedung , tetapi banyak juga para pedagang yang berjualan di luar gedung , seperti trotoar , parkiran , membuka lapak dagangan batu akiknya . Mulai dari batu bongkahan atau mentah hingga batu yang sudah menjadi cincin diperlihatkan kepada para pembeli yang ingin melihat atau membeli batu akik pilihannya .

Para pedagang berharap agar trend batu akik tidak hanya musiman belaka . Dengan banyaknya minat masyarakat untuk membeli batu akik , diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi mereka yang kurang beruntung .


Aktifitas di Pasar Rawa Bening


Untuk anda yang kebetulan tinggal di daerah Jakarta Timur , anda bisa sesekali berkunjung dan melihat-lihat koleksi batu akik yang dijual oleh para pedagang disana . Seperti yang sudah dijelaskan bahwa untuk harga , anda dapat menyesuaikannya berdasarkan kemampuan finansial yang anda miliki .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar