Jumat, 10 April 2015

Nama Batu Warna Hitam Tembus Merah

Jika anda saat ini sedang memiliki sebuah batu berwarna hitam dan memiliki ciri-ciri tembus merah. Maka nama batu tersebut adalah kecubung api atau yaman wulung. Batu tersebut memiliki pasaran harga yang relatif sedang dan tidak terlalu  mahal dan juga tidak terlalu murah. Diberbagai tempat pedagang batu akik di daerah anda, jenis batu ini pasti sangatlah banyak. Kecubung api terbaik berasal dari daerah Aceh dan Bengkulu.

Jenis batu kecubung memang terkenal di kalangan masyarakat indonesia. Selain warnanya yang bervariasi, jenis batu kecubung sangat cocok tidak hanya dipakai oleh pria, tetapi juga dapat dipakai oleh para wanita. Mulai dari membentuknya menjadi kalung, gelang, ataupun cincin, jenis batu kecubung sangat cocok untuk dipakai dan dijadikan apa saja.

Jika ciri-ciri dari batu anda berwarna hitam dan apabila disenter akan tembus dan terlihat warna merah, maka pastilah batu cincin anda bernama kecubung api. Anda mungkin tidak mengetahui jenis batu ini karena anda masih pemula di dunia batu akik. Ada berbagai macam jenis-jenis batu kecubung di indonesia. Mulai dari kecubung tanduk, kecubung air, kecubung wulung, dan masih banyak lagi.


Kecubung Api

Memakai batu kecubung memiliki khasiat yang sangat banyak. Sejak dahulu, batu kecubung sudah dipakai oleh para raja-raja di dunia untuk dijadikan perhiasan. Selain itu juga, di indonesia merupakan salah satu negara penghasil batu kecubung terbaik di dunia. Beberapa negara di amerika latin, australia, myanmar juga menghasilkan batu jenis ini.

Harganya beravariasi, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Salah satu faktor penting yang mempengaruhi sebuah kualitas dari batu mulia adalah mineral penyusun yang membentuk kekerasan yang tinggi. Semakin keras sebuah batu, maka kualiasnya semakin baik. Batu intan termasuk kedalam jenis batu yang memiliki kekerasan 10 Skala Mohs. Skala Mohs diciptakan pada tahun 1812 oleh Geolog dan Mineralog Jerman yaitu Firedrich Mohs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar