Minggu, 17 Mei 2015

Apakah Batu Merah Delima Memang Ada?

Sebuah pertanyaan tentang Batu Merah Delima dilontarkan oleh pembaca kami yaitu Bung Makhlis beberapa waktu yang lalu melalui kotak kritik dan saran . Beliau menanyakan apakah batu merah delima benar-benar ada , dan kalau ada dimanakah kita bisa mendapatkan batu merah delima ? . Terimakasih kepada Bung Mukhlis yang telah setia membuka blog kami dan bertanya tentang hal-hal seputar batu akik dan energi gaib .

Berdasarkan apa yang sudah kita ketahui bersama , maksud dari Batu Merah Delima yang selama ini kita dengar mengarah ke jenis Batu Ruby , yang memiliki warna merah menyalah . Jenis mineral korundum ( aluminium oksida ) yang satu ini , memang memiliki harga jual yang tinggi .

Beberapa perusahaan seperti Chatam Amerika , telah membuat sebuah rekayasa laboratorium dalam membuat batu yang hampir menyerupai ruby . Hasil batu ruby laboratorium atau pabrikasi tersebut memang memiliki kepadatan dan kekerasan yang sama dengan batu ruby asli . Tetapi , produk batu ruby mereka tetap tidak bisa menyerupai yang aslinya 100% .

Batu Merah Delima
Serat Batu Ruby Chatam

Salah satu yang memang tidak bisa ditiru oleh teknologi manusia adalah serat alami yang ada didalam struktur batu ruby . Ruby sendiri memiliki kelas yang sama dengan Zamrud , Intan , dan Safir . Namun , jenis batu ruby sendiri yang paling langka diantara beberapa jenis batu tersebut .

Di Indonesia , kita mengenalnya dengan nama Merah Delima ( Mirah Delima ) . Yang berarti batu berwarna merah seperti delima . Karena harganya yang sangat tinggi , terkadang banyak cerita yang melebih-lebihkan batu ini . Batu ini dianggap memiliki kekuatan mistis yang luar biasa dan dianggap salah satu jenis batu dengan khasiat yang tinggi .


Beberapa mitos tentang merah delima antara lain ,
  1. Memiliki cahaya disaat gelap , dan mampu menerangi satu ruangan .
  2. Saat dimasukkan di dalam air , cahayanya akan tembus hingga 10 gelas .
  3. Batu merah delima bercahaya bila datang sebuah ancaman .
Ketiga mitos tersebut adalah sedikit cerita yang tidak jelas asal dan usulnya . Masih ada mitos-mitos lainnya yang mungkin tidak akan habis bila kita bahas . Hanya melebih-lebihkan karena memang jenis batu yang satu ini sangat langka dan memiliki harga jual yang sangat tinggi . Jadi , batu merah delima atau ruby memang ada , tetapi sangat langka dan harganya sangat tinggi . Terkait mitos-mitosnya , kami kembalikan lagi kepada anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar