Rabu, 06 Mei 2015

Anak Kecil Lebih Baik Tidak Memakai Batu Akik

Batu akik adalah sebuah perhiasan yang banyak digandrungi oleh para wanita maupun pria dewasa. Tidak ketinggalan jua mereka para anak muda yang gemar memakainya  Namun apa jadinya jika batu akik dipakai oleh anak kecil atau balita? Ada baiknya tidak diberikan dahulu, karena sebenarnya hobi batu akik adalah kegiatan yang sangat konsumtif. Memberikan edukasi konsumtif bagi anak, tentunya tidak baik bagi perkembangan dan sifatnya kelak.

Kehebohan batu akik tentunya bisa anda rasakan saat ini. Banyak orang-orang yang dahulunya tidak menggemari, menjadi sangat menyukai. Yang dahulu tidak memakai, kini tidak malu lagi dalam memakainya. Pada saat ini, batu akik tidak lagi dikenal sebagai barang yang menyeramkan, namun lebih kepada fashion atau penampilan.

Adanya resiko medan elektromagnetik pada batu, beresiko menghambat tumbuh kembangnya anak anda. Apalagi jika anda tidak mengetahui secara pasti kandungan mineral yang ada didalamnya. Memakai batu untuk mereka yang sudah remaja atau dewasa tentunya sangat diperbolehkan dikarenakan aman, dimana sistem kekebalan yang ada didalam tubuh, bisa dikatakan sudah stabil.

Batu Akik Yang Bisa Dipakai Anak Kecil

Walaupun tidak disarankan, tetapi jika kondisinya memaksa dan membuat anak kesayangan anda menangis karena batu, kami akan membeberkan beberapa jenis batu yang mengandung pancaran sedang dan tidak terlalu berbahaya bagi anak anda. Adapun beberapa jenis batu tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Batu Kecubung / Amethyst - Batu kecubung dianggap aman bagi anak kecil karena tidak memancarkan energi yang terlalu besar. Di Indonesia sendiri, batu kecubung kalimantan masih yang paling banyak dicari saat ini.
  2. Batu Carnelian - Batu ini sendiri bisa anda dapatkan pada jenis batu red baron pacitan dan red raflesia bengkulu
  3. Batu Giok - Giok termasuk jenis yang aman bila dipakai anak kecil. Jika anda tidak sanggup membeli giok china, maka giok yang berasal dari daerah Aceh saja sudah lebih dari cukup.
Ketiga batu diatas merupakan jenis yang aman bila dipakai oleh anak kecil. Hingga artikel ini dituliskan, Kami masih terus berusaha untuk mengumpulkan data mengenai batu yang aman untuk anak kecil. Jadi selalu kunjungi blog pengrajin-batu-akik.blogspot.com untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru tentang batu mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar