Sabtu, 09 Mei 2015

Jenis Batu Akik Yang Harus Anda Ketahui Minggu Ini

Perburuan informasi tentang batu mulia tidak boleh berhenti pada jenis tertentu saja. Anda harus mengenal berbagai macam jenis batu yang ada di indonesia dan di dunia. Selain menambah wawasan, tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda para penggemar batu cincin. Untuk itu, kami akan merangkum beberapa jenis batu yang harus anda ketahui dalam minggu ini.

Mungkin dari beberapa jenis batu yang ada dibawah, anda sudah mengenalnya. Namun tidak menutup kemungkinan jika anda belum mengenal atau masih terasa asing di telinga anda. Untuk itu, anda perlu mengetahuinya secara lebih rinci. Kami menyediakan update artikel-artikel tentang batu mulia setiap harinya, jadi jangan sampai ketinggalan, ikuti terus perkembangan update artikel batu mulia hanya di pengrajin-batu-akik.blogspot.com.

Berikut beberapa jenis batu akik yang mungkin sama sekali belum anda dengar :

1. Batu Blue Jade atau Giok Biru

Batu Blue Jade

Yang pertama adalah jenis batu blue jade atau sering disebut Giok Biru. Banyak para penggemar yang menyebutkan bahwa batu bacan termasuk dalam jenis blue jade. Namun, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal itu. Blue Jade sendiri merupakan jenis batu yang banyak ditemukan di negara bagian Asia dan Eropa. Selain warnanya yang sangat indah, blue jade dipercaya memiliki energi yang dapat membuat jiwa dan fikiran menjadi tenang.


2. Batu Pucuk Pisang

Batu Pucuk Pisang

Yang kedua adalah batu pucuk pisang Aceh. Batu yang lebih dikenal dengan istilah Serpentine ini termasuk dalam keluarga jadeite. Namun belum ada penelitian yang lebih lanjut mengenai batu ini. Batu pucuk pisang diprediksi akan naik daun pada akhir 2015 ini. Berbarengan dengan naik daunnya jenis-jenis batu yang berasal dari Aceh lainnya.


Pada saat ini, trend batu akik semakin meningkat di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya trend batu akik, tentunya akan berhimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat. Indonesia adalah negara penghasil jenis batu mulia terbanyak di dunia. Hal ini merupakan kekayaan bangsa yang seharusnya dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarkatnya.

Ada banyak sekali jenis-jenis batu mulia yang ada di indonesia bahkan di dunia. Di Indonesia saja, kita memiliki beragam jenis batu mulia. Mulai dari daerah Aceh hingga Papua. Hampir seluruh provinsi di Indonesia, menghasilkan beragam jenis batu mulia yang tentunya memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar