Kamis, 07 Mei 2015

Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Wulung

Batu kecubung wulung adalah penamaan untuk jenis batu yang memiliki warna dasar hitam, tetapi akan memiliki warna yang berbeda apabila diberi cahaya (disenter). Kecubung wulung merupakan salah satu jenis yang peredarannya sangat banyak di masyarakat. Mengingat indonesia sangat kaya akan jenis batu yang satu ini. Selain indah, konon katanya batu ini sangat berkhasiat bagi si empunya.

Kecubung adalah mineral kuarsa yang sebenarnya tidak memerlukan teknik khusus dalam mengkilapkannya. Tekstur dan struktur batu, membantu anda dalam memudahkan proses pengkilapannya. Namun, apabila anda merupakan penggemar batu pemula mungkin cara dibawah ini sangat bermanfaat.

Anda bisa membaca artikel cara mengkilapkan batu akik tradisional yang ada diatas. Namun untuk sedikit penjelasan, salah satu cara yang paling mudah dan bisa anda lakukan dirumah adalah dengan menggunakan abu sekam padi. Jika anda tidak memiliki abu sekam padi, maka mengkilapkannya dengan serbuk intan adalah pilihan pertama.

Cara Mengkilapkan Batu Kecubung Wulung

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki serbuk intan?. Anda bisa menggunakan bubuk cat sebagai pengganti dari serbuk intan. Bubuk Cat sangat ampuh untuk membuat batu kecubung wulung menjadi mengkilap. Teknik tradisional yang satu ini, mungkin bahan-bahannya bisa anda dapatkan di daerah anda.

Penjelasan diatas saya rasa sudah cukup untuk menjabarkan cara mengkilapkan batu kecubung wulung. Jika anda masih ragu, anda bisa berkonsultasi dengan pengerajin batu yang ada di daerah anda.

Batu kecubung wulung termasuk jenis batu yang sangat indah. Batu ini sangat cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Beberapa penggemarnya mengungkapkan bahwa batu kecubung adalah jenis batu ketenangan, yang dapat membuat hati menjadi nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar