Minggu, 25 Januari 2015

Pasar Batu Akik Sudah Masuki Pembeli Anak Muda

Batu akik pada tahun-tahun terakhir ini terlihat menunjukkan trend yang positif. Tidak hanya menjadi target pasar untuk orang-orang dewasa, kini batu akik sudah masuk ke dunia remaja atau anak muda. Dibeberapa daerah trend batu akik sudah mulai menanjak, namun dibeberapa daerah lainnya kami belum mendapatkan data yang pasti mengenai trend batu akik tersebut.

Bisnis batu akik diduga menjadi trend bisnis baru yang bernilai miliaran rupiah. Tidak hanya itu saja, batu akik tidak pilih-pilih kasih mengenai hobi tersebut. Seluruh daerah, seluruh agama, seluruh suku, orang-orangnya pada suka memakai batu akik. Menjadi perhiasan didalam tubuh, juga menjadi bingkisan untuk diberikan kepada orang-orang yang terkasihi.

Batu akik pada dasarnya merupakan hobi semata, karena hobi yang satu ini dapat menyebabkan penghobinya menjadi kecanduan. Candu batu akik dimanfaatkan oleh banyak orang untuk meraup uang yang melimpah. Seperti halnya dengan Budi, salah seorang pegawai negri di salah satu instansi pemerintahan di Medan menyebutkan bahwa ia sendiri juga bermain dengan batu akik. Bahkan, penghasilannya dari berbisnis batu akik lebih besar dibandingkan gaji yang ia dapatkan dari pekerjaan utamanya sebagai PNS. Baca juga artikel lainnya yang terkait Batu Akik

Bermodalkan Rp 4 juta, ia memulai bisnis batu akik hanya dengan melakukan strategi mulut ke mulut. Menurutnya, selain efisien bisnis batu akik ini tidak lah memakan waktu yang banyak. Didalam kantor ia bisa menawarkannya kepada teman-temanya. Di lingkungan rumah ia juga dapat menawarkannya kepada teman-temannya yang lain. "Alhamdulillah, mungkin pergaulan saya banyak, jadi memainkannya lebih mudah ", ungkapnya.


Bisnis batu akik tidak bisa dianggap sebelah mata, banyak orang-orang yang telah merasakan keuntungan yang besar dari bisnis batu akik. "Hobi jalan, bisnis jalan ", tutup Budi. Baca juga Kelebihan dan Keuntungan Investasi Batu Akik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar