Sabtu, 17 Januari 2015

Batu Cincin Kalimaya Peringkat Ketiga Di Tahun 2015

Batu Cincin Kalimaya / Batuan Sempur atau Batu fosil (Silicified wood) adalah fosil dari pohon-pohon Sempur tua yang telah tertimbun jutaan tahun lalu, dimana kekerasan batu ini cukup keras sekali. bahkan kadangkala kita temui fosil pohon ini kadang kala masih hampir utuh. batuan ini tersebar dari wilayah banten tengah hingga ke selatan dan ke Bogor barat. batuan ini terkenal dengan batu perhiasan yang disebut Kalimaya.

Keindahan batu ini terletak dari titik-titik warna yang timbul biru muda, biru tua, merah menyala, kuning dan sebagian besar putih. warna yang timbul tersebut akan berubah warna jika dilihat dari sisi yang berbeda. Batu sempur ini banyak di buat benda-benda kerajinan. tetapi paling banyak dibuat utuh atau natural hanya dipoles untuk mengeluarkan warnanya. banyak dipajang di taman-taman kota utama di Jakarta.

Batu Cincin Kalimaya

Batu Cincin Kalimaya berdasarkan trend penelusuran Google oleh para pecinta batu akik di indonesia menempati posisi ketiga setelah batu panca warna yang berada dibelakangnya atau berada pada posisi keempat . Batu Kalimaya diprediksi pada tahun 2015 akan memiliki peningkatan pencarian hingga 20% dari segi harga dan permintaan . Batu yang unik nan indah yang satu ini diprediksi juga akan menjadi salah satu batu mulia yang paling banyak dicari di Indonesia .

Baca juga : Prediksi Batu Akik Terpopuler dan Paling Banyak Dicari Di Tahun 2015

Namun untuk saat ini , posisi pertama masih ditempati oleh Batu Bacan dan belum dapat digeserkan oleh jenis batu lainnya untuk minat dan trend pencarian batu mulia . Disusul tempat kedua adalah batu merah delima dan posisi ketiga adalah batu kalimaya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar