Jumat, 02 Januari 2015

Batu Giok Belimbing Aceh Harga khasiat dan Manfaatnya

Batu Giok belimbing aceh adalah salah satu jenis batu giok yang terkenal karena keindahannya. Giok belimbing ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa jenis giok yang tersohor dan asli berasal dari daerah Aceh. Sebelumnya kita juga mengenal solar dan lumut yang merupakan batu giok yang berasal dari Provinsi Aceh. Saya sendiri beberapa hari yang lalu sempat menyambrangi sentral batu akik yang ada di daerah Bireun. Karena saya sendiri sangat hobi untuk mengoleksi batu akik apalagi beberapa waktu yang lalu telah masuk ke tanggal libur nasional, maka saya putuskan untuk berangkat langsung ke daerah Aceh.

Sampai disana, seeorang teman mengajak saya untuk belanja-belanja batu akik yang menurut kabar memiliki kualitas yang sangat bagus. Awalnya tujuan saya kesana sebenarnya ingin mencari batu giok solar, tetapi saya ketemu dengan jenis batu akik yang barulah kali itu saya melihatnya sendiri. Saat saya tanyakan ke pedagang tersebut, ia menjelaskan jika batu tersebut merupakan batu giok belimbing asli yang berasal dari Aceh. Saya sendiri memang pernah mendengar nama dari batu tersebut, namun tidak pernah melihatnya secara langsung. Hanya dari inforamasi yang saya peroleh dari teman-teman sesama kolektor batu akik.

Baca juga : Batu Giok Solar Khasiat dan Manfaatnya

Menurut penuturan pedagang tersebut, batu giok belimbing Aceh memang banyak diincar oleh para kolektor tidak hanya yang berasal dari daerah Aceh tetapi juga berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Selain batu ini kabarnya diakui oleh dunia Internasional, batu ini juga menyimpan kekhasan tersendiri dibandingkan batu giok aceh lainnya.

Harga Batu Giok Belimbing Aceh

Setelah beberapa saat melihat batu giok tersebut, akhirnya saya tertarik untuk membelinya. Ternyata batu giok belimbing aceh ternyata memiliki harga yang cukup merogoh kocek yang besar. Namun untuk seorang kolektor batu akik seperti saya, harga seperti itu tidaklah ada apa-apanya dibandingkan kepuasan hati saya. Saat saya tanyakan ke pedagang tersebut, ia menjelaskan bahwa batu giok belimbing aceh ada yang masih berumur muda dan ada juga yang sudah berumur tua. Ciri-ciri yang bisa kita lihat dari giok belimbing aceh yang tua dapat dilihat dari warnanya yang begitu kuat. Hal ini berbeda sangat jauh dengan giok belimbing muda yang terlihat sangat pucat.

Untuk harganya sendiri, pedagang tersebut membuka dengan harga Rp 1 jt. Ia menyebutkan jika harga tersebut sebanding dengan keindahan batu tersebut. Setelah saya melakukan penawaran dengan penuh rasa semangat, akhirnya saya mendapatkan batu giok belimbing Aceh seharga Rp 800 rb. Alhamdulillah, pedagang tersebut sangat baik terhadap saya.

Baca juga : Tips Sebelum Membeli Batu Akik


Khasiat, Kegunaan, dan Manfaat dari Batu Giok Belimbing Aceh

Untuk pecinta batu akik sendiri, terasa kurang afdol jika tidak disertai dengan aura-aura mistis. Apalagi batu akik sangat erat hubungannya dengan dunia supranatural. Akhirnya saya tanyakan sendiri kepada salah seorang calon pembeli yang juga berniat membeli batu giok belimbing aceh tersebut. Berdasarkan penuturan yang diketahuinya, batu giok aceh ini sendiri memiliki banyak manfaat apalagi dibidang kesehatan. Adapun beberapa khasiat, kegunaan, dan manfaat dari giok belimbing aceh ini sendiri antara lain :


  1. Memperlancar Peredaran Darah. Karena batu ini sendiri dipercaya memancarkan energi panas yang tentunya sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah yang ada didalam tubuh kita.
  2. Menambah Kewibawaan . Hal ini tentu terkait dengan kekuatan gaib yang terkandung didalam batu tersebut, namun saya akan menjelaskannya secara logika. Batu ini sendiri memiliki warna yang menyala dan tentunya bagi pria akan menambah kewibaan saat memakainya di jemarinya. Seperti sebuah perhiasan, tentu jika wanita menggunakan perhiasan ia akan terlihat lebih segar dan cantik. Nah jika pria menggunakan perhiasan batu akik maka tentulah ia akan mendapatkan penampilan yang lebih baik daripada sebelum memakai batu tersebut.
  3. Menimbulkan Efek Keberuntungan. Pedagang batu akik tersebut menyebutkan jika seseorang menggunakan giok belimbing, maka ia akan sering mendapatkan keberuntungan. Tentu hal ini sangat sulit untuk dijelaskan karena terkait dengan energi gaib yang terkandung didalamnya.

Demikian artikel batu giok belimbing aceh saya tuliskan untuk para pembaca sekalian yang tentunya juga pecinta batu akik. Semoga artikel ini berguna untuk anda sekalin. Terimakasih, Jangan lupa untuk sering-sering mampir ke blog ini ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar