Senin, 19 Januari 2015

Batu Giok Sayur Aceh Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu giok jenis sayur yang kami teliti berikut ini merupakan jenis batu cincin yang berasal dari Aceh. Batu giok sayur ini sangat mudah didapatkan disana. Karena para penambang selalu menemukan giok sayur disaat mencari batu nuphrite dan bio solar. Walaupun tidak terlalu memiliki harga jual yang tinggi, batu ini memiliki kualitas yang bagus. Kekerasan dari batu ini hampir menyerupai batu rubby. Hanya sekitar beberapa skala Mohz dibawah batu rubby.

Batu giok sayur yang paling terkenal berasal dari Nagan Raya. Daerah tersebut memang dikenal sebagai penghasil batu mulia kualitas tinggi. Untuk bio solar saja, batu yang berasal dari daerah Nagan Raya memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan daerah lain. Hal ini lah yang menyebabkan daerah tersebut menjadi terkenal di kalangan pecinta batu akik.

Khasiat dan Manfaat Batu Giok Sayur

Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh tim pengrajinakik, Batu giok sayur dipercaya memiki beberapa khasiat dan kegunaan. Data ini kami dapatkan dari seorang pedagang yang berada di daerah Bireun, Aceh. Menurutnya, batu giok sayur merupakan pilihan yang bagus untuk anda yang memiliki kocek sedikit berbelanja batu akik.

Baca juga : Keuntungan Melakukan Investasi Batu Akik



Menurut Syamsuddin, banyak orang-orang luar kota yang mencari Giok sayur dan menjualnya kembali ataupun untuk koleksi pribadi. Karena warnanya saja yang tidak terlalu menyala membuat orang sedikit tidak tertarik, ungkapnya  kepada kami. Namun ia sendiri menegaskan jika batu giok sayur atau sering disebut totol sayur dan idocrase memiliki khasiat dan manfaat bagi si pemakainya. Adapun khasiat dan manfaatnya adalah sebagai berikut :
  • Menambah Kewibawaan. Dari semua batu akik, memang khasiat untuk menambah kewibawaan pukul rata di semuanya. Batu giok sayur juga memilikinya. Hal ini disebabkan oleh warna yang ada pada batu tersebut
  • Menjaga Kesehatan. Menurut penuturan Syamsuddin, Batu totol sayur juga dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh. Karena batu ini akan mengeluarkan energi panas dikala malam hari disaat kita sedang tertidur pulas. Disitulah efeknya akan bekerja dan dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh dikala kita sedang tidur.


Harga Pasaran Batu Giok Sayur 

Untuk harganya sendiri, batu giok sayur memiliki perbedaan bila dibandingkan kita langsung membelinya di Aceh. Untuk diluar kota, batu giok sayur mentah dengan berat 1 ons, dijual seharga 100rb - 200rb. Jika kita membelinya di Aceh, harga batu tersebut bisa lebih murah. Sekitar 30rb - 100rb. Untuk barang jadinya, tergantung ring atau ikatannya. 


Jika ikatan batu tersebut terbuat dari titanium, perak, atau swasa, bisa dipastikan bahwa harga cincin tersebut bisa mahal. Sekitar 300 rb - 2 juta rupiah. Jika ring pengikat batu terbuat dari besi putih, maka harga dari batu  giok sayur hanyalah berkisar 100 rb - 300 rb rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar